saya ingin membeli sebuah ban sepeda motor yang mempunyai keunggulan dalam segala masalah,   seperti masalah kondisi jalan licin, Kondisi jalan raya di kota-kota besar yang rawan akan tindak kejahatan tebar paku membuat saya takut akan menjadi sasaran tindak kejahatan.

Dan saya pun bertanya kepada teman – teman saya yang sepertinya nyaman sekali dengan ban yang mereka gunakan, saya pun di beritahu ternyata teman teman saya menggunakan ban tubles, dan saya pun tertarik untuk menggunakan ban tersebut, mungkin banyak ban – ban biasa yang bagus kualitasnya, tetapi tidak seperti ban tubles yang memiliki kelibihan tersendiri Ban tubeless adalah ban yang dirancang khusus tidak menggunakan ban dalam, sedangkan ban biasa wajib dipakaikan ban dalam untuk bisa berjalan di jalan raya.

Ban tubeless memiliki lapisan sendiri untuk menampung udara sehingga dapat digunakan tanpa harus dipasangi ban dalam. Nahhhh…. seperti itulah kondisi ban yang saya inginkan, jadi saya tidak perlu mendorong kendaraan saya jika terkena paku di jalan raya, ban tubeless jika terkena paku biasanya pakunya akan menancap terus pada ban dan udara yang ada di dalam ban akan berkurang sedikit demi sedikit jika robeknya tidak terlalu besar,  Jika tidak menyebabkan kebocoran maka ban dapat dipakai terus-menerus tanpa harus cabut paku dan ditambal,  Sedangkan jika ban yang dipakai adalah ban biasa dengan ban dalam, maka jika tertusuk paku akan membuat ban bocor dan anginnya keluar dalam waktu sinkat.

Akhirnya saya dapat menyelesaikan masalah saya dengan  memilih ban tubles untuk kendaraan sepda motor saya, dan tanpa harus takut bocor mendadak lagi.

 

referensi : http://organisasi.org/perbedaan-perbandingan-antara-ban-biasa-tube-dengan-tubeless-tubles